Rabu, 04 Januari 2017

Inilah 7 Area Tubuh Yang Sering tidak Dibersihkan Saat Wan1ta Mandi, Padahal Bisa Fatal Akibatnya !

Kulit merupakan organ tubuh terbesar yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Kulit membatasi tubuh kita dari lingkungan luar sehingga kuman tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Karena tugasnya yang penting bagi tubuh kita, maka kulit harus dirawat dan dijaga sama seperti organ tubuh yang lain.



Mandi merupakan aktivitas yang penting untuk dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan kulit kita. Bila seseorang malas mandi, kulit menjadi kotor dan lengket. Kotoran, keringat, minyak kulit akan menumpuk di permukaan kulit dan dapat mengganggu sehingga tubuh dapat terjangkit penyakit kulit dan timbul bau badan.

Mengingat bahwa mandi merupakan kegiatan yang sebenarnya sangat penting, kita harus lebih memperhatikan aktivitas ini dengan lebih teliti. Sayangnya, ketika mandi, kita seringkali melewatkan bagian-bagian tubuh yang justru seharusnya dibersihkan dengan lebih seksama.
Tahukah Anda bagian tubuh mana yang sering terlewat namun sebenarnya harus dibersihkan pada saat mandi? Cobalah ingat-ingat, apakah Anda sudah membersihkan bagian-bagian berikut ini dengan teliti setiap kali mandi.
Selengkapnya pada halaman selanjutnya.

7 Bagian Tubuh Yang Sering tidak  Dibersihkan Saat Wan1ta Mandi

Leher
Leher merupakan bagian tubuh yang seringkali terlewat, baik saat membersihkan wajah maupun saat mandi, mungkin karena tidak dapat terlihat jika tanpa menggunakan kaca. Padahal bagian ini terdiri dari lekukan-lekukan dan lipatan-lipatan kulit sehingga harus dibersihkan dengan seksama agar kotoran dan kuman tidak bersembunyi di daerah ini.

Bagian Belakang Telinga
Bagian belakang telinga seringkali terlewat karena tertutup rambut atau seringkali memang dianggap tidak penting. Padahal, bagian tubuh ini dapat menjadi tempat persembunyian kuman dan kotoran dari rambut maupun, udara, dan debu lingkungan.

Ketiak
Bagian tubuh ini merupakan bagian yang sangat lembab karena memiliki kelenjar minyak dan kelenjar keringat yang sangat aktif. Jika terlewat untuk dibersihkan dengan teliti maka dapat menyebabkan bau badan yang mengganggu.

Selangkangan
Selangkangan sering terlewat karena letaknya cukup sulit dibersihkan. Padahal bagian ini merupakan bagian lipatan yang selalu lembab dan berkeringat sehingga sangat amat rentan mengalami infeksi, terutama infeksi jamur. Pembersihan bagian ini dengan seksama dapat mencegah infeksi pada daerah ini.

Punggung
Punggung merupakan bagian tubuh yang sulit dijangkau sehingga paling sering dilewatkan atau tidak dibersihkan dengan benar. Padahal, penumpukan kotoran dan kuman di daerah ini dapat memicu timbulnya jerawat.

Lipatan Lengan dan Kaki
Lipatan-lipatan tubuh ini sering tidak dibersihkan dengan seksama, terutama lipatan kaki karena letaknya tersembunyi di bagian belakang lutut. Padahal, kotoran dan kuman mudah sekali menumpuk di daerah ini.

Pusar
Pusar merupakan bagian tubuh yang selalu dilupakan karena letaknya melekuk ke dalam. Demikiannya bentuk seperti ini menjadikan pusar menjadi tempat yang strategis untuk menampung kotoran dan kuman. Para ahli medis telah menemukan bahwa di daerah ini banyak sekali kuman dan kotoran yang bersembunyi. Agar tidak menyebabkan masalah di kemudian hari, bersihkanlah pusar Anda setiap mandi dengan baik.

Bagian-bagian tubuh yang telah disebutkan di atas penting untuk dibersihkan karena merupakan bagian yang sering lembab dan tersembunyi, sehingga kuman mudah berkumpul di sana. Hal ini menyebabkan bagian-bagian tersebut rentan menimbulkan masalah seperti bau badan, infeksi, dan jerawat. Ingatlah untuk membersihkan 7 bagian tubuh Anda ini untuk kulit lebih sehat dan percaya diri!


Sumber: KlikDokter.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Area Tubuh Yang Sering tidak Dibersihkan Saat Wan1ta Mandi, Padahal Bisa Fatal Akibatnya !

0 komentar:

Poskan Komentar