Sabtu, 28 Januari 2017

Mulai Sekarang, Kamu Harus Waspada !! MUI Nyatakan Dua Mie Instan Ini Mengandung Babi - Sebarkan Biar Semua Tahu

Kamu yang suka makan mie instan harus lebih hati – hati lagi guys . Baru- baru ini Majlis Ulama Indonesia (MUI) menemukan beberapa produk makanan yang mengandung babi terutama pada salah satu produk mie instan.



Terkuaknya makanan yang mengandung daging babi ini bermula ketika adanya penyelidikan oleh tim gabungan MUI, dinkes, satpol PP, disperindag dan mapolres yang ketika itu mereka sedang menggelar sidak di Toko Delapan jalan Arya Wiraraja, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (18/1/2017).

Menurut laporan Ketua MUI Sumenep KH A. Safradji mengakui jika sebelum melakukan pemeriksaan, pihaknya mendapatkan laporan jika ada beberapa produk mie instan dari Korea yakni Samyang dan Yapoki, patut untuk dicurigai.

“Kemudian beberapa hari lalu kami membeli sebagai bukti dan sampel. Berhubung kemasan produk bertuliskan bahasa Korea, kami sedikit kebingungan memastikan apakah ada unsur babi,” ujarnya.

Kendala dari kepastian kandungan daging babi dalam makanan itupun membuat MUI meminta bantuan seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Bahasa Korea UGM.

Dan ternyata , hasil terjemahan dari mahasiswa tersebut cukup mengejutkan. Karena pada bungkus makanan tersebut ada keterangan jika produk tersebut mengandung daging babi.

“Atas dasar itu kami harus ambil tindakan tegas. Apalagi yang menerjemahkan bahasa Korea di kemasan itu siap mempertanggung jawabkan dan di atas materai,” terangnya.

Selain itu , keanehan lain dari produk tersebut adalah tidak adanya label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sementara itu, pemilik toko menyatakan permintaan maaf atas kelalaiannya dalam mengawasi produk makanan yang ia jual.

“Kami khawatir ada unsur kesengajaan untuk mengelabuhi konsumen yang beragama Islam. Jelas, kalau ada orang tidak tahu akan mudah mengkonsumsinya,” ujarnya.

“Saya meminta maaf kepada semua pihak. Yang jelas, dengan teguran semacam ini saya siap berbenah dan memperbaiki,” kata Falentin, Rabu (18/1/2017)

Falentin juga menjelaskan jika dirinya tidak mengetahui jika dua mie instan asal Korea tersebut mengandung babi. Falentin juga menyatakan jika mie tersebut tidak ada distributornya.


“Produk ini memang tidak ada distributornya. Saya ngambil di penjual Pasar Atom di Surabaya,” kaya Falentin.

Sumber : http://inafeed.com/8627/waspada-mui-nyatakan-dua-mie-instan-ini-mengandung-babi/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mulai Sekarang, Kamu Harus Waspada !! MUI Nyatakan Dua Mie Instan Ini Mengandung Babi - Sebarkan Biar Semua Tahu

0 komentar:

Poskan Komentar