Media Online Islam dan Berita

Sabtu, 28 Januari 2017

Ternyata Ini yang Harus Dihadapi Oleh Wanita-Wanita di Zaman Dulu! Kasihan Banget...

Sobat Cerpen, pernah tahu nggak sih kira-kira wanita-wanita zaman dulu itu menghidupi kehidupan yang seperti apa? Mungkin ada yang kehidupannya cukup baik, ada yang penuh penderitaan, dan semuanya ini bergantung pada keadaan kerajaan zaman dulu.



Di kerajaan zaman dulu, perang adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Bagi pria yang diharuskan jadi prajurit, pilihannya hanya 2, yaitu menang dan hidup atau kalah dan mati. Tapi gimana dengan para wanita? Sejarah menuliskan kalau wanita zaman dulu itu diperlakukan seperti "hadiah" untuk wilayah yang menang peperangan itu. Soal apakah nantinya mereka akan dirawat, dijual, diperkosa, atau bahkan dibunuh, semua bergantung pada para pria yang menerima mereka.

Banyak catatan sejarah menuliskan kalau sebagian besar wanita dari wilayah yang kalah di zaman dulu dibunuh setelah peperangan berakhir. Wanita-wanita yang lebih cantik akan dipilih dan dijadikan selir dari raja yang menang. Ini adalah salah 1 pilihan hidup yang lebih baik karena mereka bisa tinggal di istana raja dan nyawanya terselamatkan. Tapi tetap saja, karena wanita-wanita ini adalah wanita dari negeri lain, mereka diperlakukan sangat berbeda. Sangat jarang mereka mendapat pakaian yang layak.

Wanita-wanita yang tidak dibunuh biasanya akan ditangkap dan dijual. Mereka akan dijual baik sebagai pembantu, pekerja, atau bahkan pelacur. Tidak sedikit juga mereka yang dibuang ke area peristirahatan atau markas para prajurit hanya untuk "dipakai" memuaskan nafsu para prajurit. Selain itu perlakuan yang buruk dan tingkat kesehatan serta tempat tinggal yang tidak sehat membuat tidak sedikit wanita yang meninggal saat mereka menjalani kehidupan mereka ini.

Kemudian di masa-masa itu tidak sedikit juga wanita hanya dianggap sebagai objek untuk memperlihatkan kekuatan atau kekuasaan. Wanita-wanita yang sangat cantik dan berlatar belakang cukup baik biasanya akan direbut oleh pria-pria bangsawan kalau mereka sudah bersuami dengan rakyat biasa. Pria bangsawan ini kemudian akan membunuh suami dari wanita cantik ini dengan segala cara dan akhirnya merebutnya. Kalau suaminya ini tidak terbunuh, dia harus menahan segala perasaannya dan membiarkan istrinya diambil oleh orang lain.

Hal yang lebih ironis adalah, semua wanita ini harus menahan semua perasaannya dan tampil senang di hadapan para pria kalau ingin tetap bertahan hidup. Wanita zaman dulu, tidak pernah punya pilihan...

Sobat Cerpen, ternyata dulu riwayat wanita tragis banget ya. Sebenarnya di zaman sekarang ini, walaupun katanya wanita sudah lebih dihargai, masih banyak kekerasan yang terjadi terhadap wanita. Sobat Cerpen, wanita bukanlah alat ataupun "benda" yang bisa dibuang kesana sini. Wanita juga manusia dan untuk kita yang pria, sudah jadi tanggung jawab kita untuk tidak melukai wanita, tapi melindungi mereka. Kita terlahir memiliki otot dan fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan sebagian besar wanita bukan untuk menyakiti, tapi untuk melindungi.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Ini yang Harus Dihadapi Oleh Wanita-Wanita di Zaman Dulu! Kasihan Banget...

0 komentar:

Posting Komentar