Media Islami Indonesia

Media Online Islam dan Berita

Sabtu, 11 Februari 2017

Rahasia Nenek Siti di usia 101 Tahun Sehat Bugar Menjalankan Ibadah Haji- Ternyata

Jemaah haji tertua musim ini adalah Siti binti Mian asal Jakarta. Usianya 101 tahun dan masih segar bugar. Rahasianya, zikir dan baca Al Quran.



Wanita asal Cilandak, Jakarta Selatan itu tergabung dalam kloter Jakarta-Pondok Gede dan tiba di Arab Saudi pada Jumat 19 Agustus 2016 lalu. Sebelum beribadah di Makkah, dia sempat menjalani ibadah Arbain di Madinah.

Siti berangkat haji bersama anak lelakinya, Tanih, serta sang menantu, Tia. Ini adalah kesempatan hajinya yang pertama setelah menunggu bertahun-tahun.

"Ngelihat masih jelas, kuping masih denger. Jalan agak pelan. Berdiri juga masih bisa," ujar Siti dengan logat Betawi yang kental saat diwawancarai di Madinah beberapa waktu lalu.

Walau berusia satu abad lebih, dia masih dalam kondisi prima. Gelang yang dipakainya berwarna hijau, artinya Siti tak termasuk dalam jemaah yang berisiko tinggi. Sepanjang waktu, dia tak henti-hentinya berzikir dan membaca Al Quran.

Hari Rabu (7/9), Siti mendapat kunjungan istimewa dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman berdialog singkat dengan Siti di kamarnya di pemondokan 315. Siti menjawab dengan lugas dan lancar ketika berdialog dengan pak menteri.

"Alhamdulillah sehat," kata Siti saat ditanya kondisi kesehatannya oleh Lukman.

Siti kembali menjadi perbincangan saat pertemuan Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat dan anggota DPR dari tim pengawas haji. Ketika Arsyad menceritakan kisah Siti, banyak anggota DPR memberikan apresiasi.

"Masya Allah, itu karena zikir dan baca Qurannya," ucap salah seorang anggota Dewan.

Siti kini sedang bersiap menjalani wukuf di Arafah. Bersama keluarganya, dia akan berangkat ke Arafah pada 10 September mendatang lalu ke Muzdalifah dan melontar jumrah di Mina.
loading...

0 Komentar Rahasia Nenek Siti di usia 101 Tahun Sehat Bugar Menjalankan Ibadah Haji- Ternyata

Posting Komentar

Back To Top